Kamis, 28 Februari 2013

“Anjuran Memikirkan”



Oleh karisma
Saya ingin sedikit membuka pemikiran anda..dimana apabila anda mengaplikasikan semuanya dalam hidup anda, insya Allah anda akan beruntung..hehe..[saya akan mengambil contoh dari guru karna saya masih seorang pelajar].
Guru [ada guru metik, pkn, agama dan seterusnya..] mereka semua berjasa buat kita, mau tidak mau ucapan yang pantas hanya itu. Saat guru memberi tugas pasti berusaha buat ngerjain, sesulit apapun itu (walaupun ngerjainnya dengan sedikit nengok kanan, kiri, depan, belakang, samping. :D).tapi setidaknya kita dah usaha buat ngerjain dengan harapan klo ditanya ya jawab “SUDAH”.
Apa tujuan anda melakukan itu..? #pikir
Ingin dapat nilai bagus?  Biar guru senang?  Biar naik kelas?  biar lulus? .. ckckckck..Subhanallah.. ternyata pengorbanan kita begitu indah .
_ _ _
Itu yang merintah masih makhluk Allah loh..gimana klo yang merintah Allah sendiri..adakah alasan untuk kita menolak.. TIDAK! Itulah jawabannya. Sedikit alasanpun tidak pantas untuk kita lontarkana.. karna hanya Allah tempat kita memohon segala macam jenis permohonan..
Tapi, kenapa masih banyak manusia yang ingkar? Yang pura-pura cuek bahkan cuek beneran..hm.. menyebalkan..
Kenapa sih? Kenapa..? bukankah Allah yang menciptakan orang tua, guru, dan semuanya yang ada di alam semesta ini baik yang kelihatan maupun yang gak terlihat. Patutkah untuk kita membangkang “SUNGGUH TERLALU”. Bukankah kita semua bakal kembali pada Allah, mau tidak mau itu sudah hal yang PASTI. Dan setiap jiwa akan mempertanggung  jawabkan semua apa yang tlah di kerjakan. Tangan, mata, telinga, kaki, lisannya.. dan anggota tubuh yang lainnya.. semua akan dimintai pertanggung jawaban.
Sesungguhnya.. kita mau beribadah atau gak.. semua itu gak akan mengurangi atau menambah kekuasaan Allah..karna Allah maha kuasa yang tidak memiliki batas. Semua yang kita lakukan akan kembali pada setiap individu yang melakukan, jika baik.. akan baik pula dampaknya, jika buruk ya.. dampaknya buruk juga. Allah tidak pernah mendzolimi manusia, tapi manusialah yang mendzolimi diri mereka sendiri.
Tapi yang perlu di ingat, Allah maha penerima Taubat.
Kesimpulah : perintah kerjakan, larangan tinggalkan.. berusaha memperbaiki diri setiap harinya..jadilah orang yang dapat mendatangkan manfaat untuk orang lain, jangan sampai orang menganggap ada anda atau gak tidak membawa pengaruh bagi mereka semua, hormati orang tua anda, doakan yang terbaik untuk mereka.
Semoga bermanfaat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar